Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI PEMBERIAN LAYANAN PENGADUAN MASALAH PERTANAHAN MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL PADA KANTOR BADAN PERTANAHAN KABUPATEN MAROS

    Ishbah Anita Syuri | 30 November 2022

Abstract


Melalui penyelenggaraan pelatihan dasar yang inovatif dan terintegrasi, diharapkan CPNS dapat menjadi agen perubahan yang berkompeten dan profesional. Selanjutnya pemberian materi pembelajaran mengenai manajemen ASN yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Selain itu mengingat pesatnya perkembangan teknologi menjadi salah satu alasan CPNS dibekali dengan materi SMART ASN yang membahas lebih lanjut mengenai transformasi digital dan juga literasi digital sehingga CPNS diharapkan mampu bertanggung jawab terhadap aktivitas yang dilakukan dalam dunia digital. Berdasarkan uraian tersebut, tampak bahwa diperlukannya digitalisasi dalam pelayanan pada kantor pertanahan,salah satunya dalam pelayanan pengaduan. Oleh karena itu, pada rancangan aktualisasi ini, penulisan mengangkat judul “Optimalisasi Pemberian Layanan Pengaduan Masalah Pertanahan Melalui Pemanfaatan Media Sosial Pada Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Maros”.

Dokumen PDF Optimalisasi Pemberian Layanan Pengaduan Masalah Pertanahan Melalui Pemanfaatan Media Sosial Pada Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Maros.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan VIII Tahun 2022
Keyword : II