Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI PELAKSANAAN PROGRAM PELATARAN (PELAYANAN PERTANAHAN AKHIR PEKAN) MELALUI MEDIA PROMOSI DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANJARNEGARA

    Alindah Sri Veronica | 30 November 2022

Abstract


Dalam hal ini perlu diterapkan peningkatan pelayanan yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat tersebut. Salah satu bentuk pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat adalah pelayanan administratif. Pelayanan administratif yaitu pelayanan yang menghasilkan berbagai bentuk dokumen resmi yang dibutuhkan oleh publik. Dalam hal ini, pelayanan administratif yang dimaksud yaitu pelayanan Sertifikat Kepemilikan/Penguasaan Tanah yang dikelola oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Sehubungan dengan hal tersebut, tanah merupakan aset yang bernilai tinggi khususnya bagi masyarakat. Selain itu, tanah juga merupakan kebutuhan vital bagi siapapun karena dapat dipergunakan dalam berbagai bidang, baik pertanian, pemukiman, perdagangan, perindustrian, maupun pertambangan. Namun, karena kondisi yang tidak mendukung, masyarakat justru mengabaikan akan pentingnya urusan mengenai pertanahan. Faktor yang memicu masyarakat untuk enggan melakukan kegiatan administrasi pertanahan secara langsung adalah memiliki kesibukan di hari kerja dan antrian pelayanan yang panjang menyebabkan pada hari-hari tersebut masyarakat tidak dapat memanfaatkan layanan pertanahan yang dengan mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk proses tersebut.

PDF document Laporan aktualisasi Alindah Sri Veronica_compressed.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan VI Tahun 2022
Keyword : II

Comments