Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI LAYANAN PENGADUAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN HOTLINE NUMBER PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN TAPANULI SELATAN

    Jesika Yohana Maretha | 15 December 2022

Abstract


Dalam hal ini, pengaduan masyarakat dapat disampaikan secara lisan maupun tertulis yang kemudian akan dicatat oleh Pengelola Pengaduan, sehingga apabila terdapat Pengelolaan Pengaduan yang kurang optimal pada seuah Kantor Pertanahan perlu menjadi perhatian penting untuk dapat dioptimalisasi kedepannya. Kantor Pertanahan Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan salah satu Kantor Pertanahan yang perlu melaksanakan optimalisasi layanan pengaduan. Pada bagian ini Subbagian Tata Usaha berperan besar dalam kegiatan optimalisasi pelayanan pengaduan yang ada, dibawah naungan Kelompok Substansi Umum dan Kepegawaian. Dengan melihat hal tersebut, terdapatnya pengaduan yang belum terintegrasi dengan optimal dan belum adanya Layanan Pengaduan yang mumpuni pada Kantor Pertanahan Kabupaten Tapanuli Selatan dengan mengikuti perkembangan IPTEK dan memanfaatkan setiap sumber informasi menjadi isu yang perlu ditangani.

PDF document LAPORAN AKTUALISASI JESIKA YOHANA MARETHA_compressed.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XVIII Tahun 2022
Keyword : II