Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI LAYANAN INFORMASI HOTLINE MELALUI WHATSAPP AUTORESPONDER DI LINGKUNGAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANGKALAN

    Niken Hastaning Putri | 14 December 2022

Abstract


 Peningkatan layanan informasi terus dikembangkan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bangkalan, salah satunya adalah dengan penggunaan whatsapp sebagai wadah dalam memfasilitasi pelayanan pertanahan secara elektronik guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang responsive dengan mudah dan cepat. Penggunaan layanan hotline melalui whatsapp ini juga menjadi solusi atas kemudahan mendapatkan informasi publik karena banyak masyarakat yang domisili tempat tinggalnya jauh dari Kantor Pertanahan. Akan tetapi, publikasi layanan hotline yang sangat kurang sehingga layanan ini jarang digunakan oleh masyarakat, adapun beberapa pesan yang masuk melalui whatsapp ini tidak terbalas dengan cepat dan terkadang justru tidak terbalaskan, ini dikarena nomor hotline yang masih menggunakan nomor pribadi dari pegawai loket. Hal ini dapat membuat masyarakat sebagai penerima layanan kesulitan untuk mendapatkan informasi seputar layanan pertanahan.

PDF document Laporan Aktualisasi_NikenHastaningPutri_G8A14K3_compressed.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XIV Tahun 2022
Keyword : II