Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PENINGKATAN SISTEM NOMOR ANTRIAN LAYANAN PERTANAHAN MELALUI APLIKASI NOMOR ANTRIAN BERBASIS WEB

    Rizky Cahya Juvianto | 17 November 2022

Abstract


Mengantri adalah hal yang sangat sering dilakukan. Ketika pergi ke Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak atau kantor pelayanan lain, pasti akan ada proses antrian terlebih dahulu sebelum dilayani. Saat ini masih ada beberapa kantor pelayanan yang masih belum menggunakan sistem antrian otomatis, sehingga membuat lelah pelanggan dan tidak tertibnya antrian pelayanan. Bahkan banyak pengguna layanan yang sudah datang terlebih dahulu tapi belum dilayani karena antriannya di dahului pengguna layanan  lainnya. Hal ini dirasa sangat membebani pengguna lainnya. Lain halnya jika suatu instansi atau kantor sudah menggunakan mesin antrian atau aplikasi nomor antrian, maka pengguna layanan dapat duduk dan menunggu tanpa khawatir antriannya di dahulukan pengguna layanan lainnya. Aplikasi antrian layanan adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna layanan untuk menghindari ketidaktertiban pengguna layanan ketika pengguna layanan melakukan proses antrian untuk mendapatkan layanan pertanahan. Gagasan penulis sebagai penyelesaian terkait isu “Kurang Optimalnya Sistem Nomor Antrian Pelayanan Loket” di Kantor Pertanahan Kabupaten Brebes ialah Peningkatan Sistem Nomor Antrian Layanan Pertanahan Melalui Aplikasi Nomor Antrian Berbasis Web.

Dokumen PDF LA_Rizky-Cahya-Juvianto_G7A8K2.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan VIII Tahun 2022
Keyword : II