Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.
Pelayanan Publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik yang diatur dalam UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Fungsi ASN sebagai Pelayan Publik diharapkan dapat berperilaku dengan menerapkan Nilai-Nilai Dasar ASN yaitu core value BerAKHLAK. BerAKHLAK memiliki 7 core value yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sehingga dalam penulisan Rancangan Aktualisasi ini akan membahas mengenai isu-isu yang didapatkan dari kantor penulis yang masih belum menerapkan atau memaksimalkan nilai-nilai dasar ASN (BerAKHLAK), Manajemen ASN dan SMART ASN. Dari isu tersebut akan terpilih isu yang paling dominan dan sangat perlu diberikan solusi agar dapat menerapkan smart governance di lingkungan Kementerian ATR/BPN khususnya di Kantor Pertanahan Kabupaten Magelang.
LAPORAN AKTUALISASI FINAL-DIANA MARIA VENA OEI.pdf