Kantor Pertanahan Kabupaten Demak terus melakukan berbagai upaya untuk
mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk itu, diperlukan penyempurnaan
sistem pelayanan publik yang menyangkut peningkatan metode dan prosedur pelayanan dalam
rangka memberikan pelayanan yang mudah, cepat, tepat, terjangkau dan akuntabel.
Saat ini, Kantor Pertanahan Kabupaten Demak melakukan berbagai upaya untuk
mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui berbagai platform media sosial
yang ada. Platform media sosial yang digunakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Demak
antara lain Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, dan Tik Tok. Platform tersebut digunakan
untuk memberikan berbagai informasi maupun kegiatan yang ada di Kantor Pertanahan
Kabupaten Demak. Namun, saat ini beberapa platform tersebut belum dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Masih banyak informasi mengenai pertanahan yang belum dibagikan
pada beberapa platform digital tersebut. Berdasarkan uraian tersebut, penulis bermaksud
mengangkat judul “Optimalisasi Program Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (PELATARAN)
di Kantor Pertanahan Kabupaten Demak”.