Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PEMBUATAN DATA REKAPITULASI PENGADUAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PERTANAHAN MELALUI SPREADSHEET DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JENEPONTO

    Sri Ulina Br Manurung | 14 November 2022

Abstract


Belum adanya data rekapitulasi pengaduan masyarakat mengakibatkan lambatnya proses penanganan pengaduan. Sebagai Calon Pengelola Informasi Pertanahan di lingkungan Kementerian Agraria/Badan Pertanahan Nasional dan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara yang memiliki fungsi melaksanakan kebijakan publik, pelayan publik maka dirasa tepat untuk mengangkat isu tersebut dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam membuat data rekapitulasi pengaduan untuk meminimalisir pengaduan, memantau atau mengontrol, meningkatkan, serta mempercepat proses penanganan pengaduan masyarakat mengenai layanan pertanahan. Selain itu, peserta juga dapat mengaktualisasikan nilai-nilai dasar profesi ASN yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (Ber-AKHLAK) dalam kegiatan yang sudah direncanakan sesuai tugas pokok dan fungsi peserta dalam Subbagian Tata Usaha, sehingga peserta tertarik untuk mengangkat isu di atas menjadi sebuah rancangan aktualisasi yang berjudul “Pembuatan Data Rekapitulasi Pengaduan Masyarakat Terhadap Layanan Pertanahan Melalui Spreadsheet di Kantor Pertanahan Kabupaten Jeneponto”.

PDF document LAPORAN FINAL AKTUALISASI_SRI ULINA BR MANURUNG, A.MD._G7A7K4.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan VII Tahun 2022
Keyword : II