Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.
Selain itu rendahnya pengetahuan tentang bagaimana cara mengisi Survei Kepuasan Masyarakat menjadi kendala bagi masyarakat dan minat masyarakat untuk mengisi Survei Kepuasan Masyarakat menjadi turun. Sehingga berdampak kurang terukurnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang sudah diberikan dikarenakan tidak tersampaikannya kendala maupun keluhan masyarakat secara optimal. Oleh karena itu diperlukan optimalisasi untuk meningkatkan minat masyarakat. Saat ini ASN dituntut untuk cakap dalam memanfaatkan media digital untuk menyebarkan informasi dan melakukan sosialisasi sebagai wujud penerapan Smart ASN. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dibutuhkan informasi yang sampai kepada masyarakat dengan tepat. Dengan ini penulis memberi gagasal alternatif, yaitu “Optimalisasi Pengisian Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui Video Sosialisasi dan Infografis pada Kantor Pertanahan Kota Semarang”.
Devita Sri Rahmawati_G7A10K4_LAPORAN AKTUALISASI.pdf