Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PEMANFAATAN TOOLS MICROSOFT TO DO DALAM PROSES PENANGANAN PENGADUAN SENGKETA, KONFLIK DAN PERKARA PERTANAHAN DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BINTAN

    Auliya Gusti Reno | 14 August 2022

Abstract


Penanganan Sengketa dan Konflik dilakukan dengan tahapan Penanganan secara berurutan. Banyaknya pengaduan masyarakat yang masuk ke Kantor Pertanahan Kabupaten Bintan mengakibatkan terjadinya penumpukan pengaduan yang belum di proses. Proses administrasi yang panjang dari awal pengaduan dan memakan waktu sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak bisa dilaksanakan dengan cepat. Jumlah SDM yang terbatas juga membawa dampak sehingga hal ini mengakibatkan proses penyelesaian sengketa tidak dapat terselesaikan tepat waktu hingga bisa saja menimbulkan gejolak di masyarakat, selanjutnya juga mengakibatkan citra pelayanan publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Bintan kurang baik di mata masyarakat.

Dokumen PDF LAPORAN AKTUALISASI AULIYA.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan Angkatan III Tahun 2022
Keyword :