Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MASYARAKAT DALAM PENGAMBILAN SERTIFIKAT TANAH DI KANTOR PERTANAHAN KOTA BONTANG

    Syam Wirahma | 31 January 2023

Abstract


Dengan perkembangan jaman yang semakin meningkat, sangat memengaruhi pelayanan publik, terutama di bidang pertanahan. Pemerintah khususnya Kantor Pertanahan Kota Bontang terus berupaya untuk 2 memperbaiki mutu pelayanan pertanahan karena hubungan manusia dan tanah tidak dapat terpisahkan atau sebagai penghidupan manusia. Untuk mendukung itu semua, maka diperlukan adanya kualitas Sumber Daya Manusia yang berkompeten di bidang pertanahan. Untuk mengoptimalkan dalam pengambilan sertifikat tanah yang sudah didaftarkan memerlukan adanya pengaturan jadwal dalam pengambilan sertifikat yang sudah didaftarkan dan selesai dengan melakukan pelayanan informasi melalui whatsapp guna memberikan kemudahan masyarakat dengan tujuan agar lebih efektif dan efisien. Hal tersebut merupakan tujuan penulis untuk menetapkan core isu yang dianggap tepat yaitu melakukan penjadwalan dalam pengambilan sertifikat tanah yang belum optimal di Kantor Pertanahan Kota Bontang dan yang pasti akan menyusun laporan aktualisasi yang berjudul “Peningkatan Kualitas Layanan Masyarakat Dalam Pengambilan Sertifikat Tanahdi Kantor Pertanahan Kota Bontang”.

Dokumen PDF PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MASYARAKAT DALAM PENGAMBILAN SERTIFIKAT TANAH DI KANTOR PERTANAHAN KOTA BONTANG.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan Angkatan I Tahun 2022
Keyword :