Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI LAYANAN ROYA SECARA DIGITAL MELALUI BARCODE DAN INSTAGRAM DI KANTOR PERTANAHAN KOTA MALANG

    Lailatul Umma | 12 December 2022

Abstract


Dalam praktiknya terdapat beberapa factor penyebab kurang baiknya penyelenggaraan kualitas pelayanan public dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Diantaranya adalah factor Sumber Daya Manusia (SDM), baik menyangkut komitmen pimpinan, kualitas dan moralitas SDM, serta penentu kinerja birokrasi pemerintahan daerah yang masih belum memuaskan. Selain itu belum diadopsinya teknologi informasi yang tepat dalam mekanisme kerja birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik juga masih menjadi masalah. Padahal penggunaan teknologi informasi di era globalisasi dapat menjadikan birokrasi tanpa batas dan paper less organization. Birokrasi tanpa batas akan memberikan wajah baru bagi pemerintahan. Bagi masyarakat sekarang ini diharapkan mengetahui dengan jelas bahwa pelayanan merupakan suatu hak dan bagi aparat Badan Pertanahan Nasional agar dapat menyadari bahwa tujuan bersama yang harus diutamakan dan mengerti fungsi dan tugasnya sebagai abdi negara.

Dokumen PDF Laporan Aktualisasi_Lailatul Umma_Final_compressed.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XX Tahun 2022
Keyword : II