Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI SISTEM PENGADUAN PELAYANAN DAN SENGKETA BERBASIS WEB PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN TAPANULI TENGAH

    MUHAMMAD KURNIAWAN RIZKY | 2 December 2022

Abstract


Pengaduan masyarakat adalah penyampaian keluhan oleh masyarakat kepada pemerintah atas pelayanan yang tidak sesuai dengan standar pelayanan, atau pengabaian kewajiban dan/atau pelanggaran larangan. Penanganan pengaduan masyarakat adalah proses kegiatan yang meliputi penerimaan, pencatatan, penelaahan, tindak lanjut penyaluran tindaklanjut, pengarsipan, pemantauan dan pelaporan. Demi terselenggara nya pelayanan yang baik bagi masyarakat perlu adanya evaluasi terhadap pelayanan tersebut, dengan memberikan ruang bagi masyarakat dalam menyampaikan keluhan nya atas pelayanan yang tidak sesuai. Maka dari itu perlu ada nya system yang menjembatani masyarakat untuk menyampaikan keluhan nya tersebut. Oleh karena itu penulis mengangkat judul “Optimalisasi Sistem Pengaduan Pelayanan dan Sengketa Berbasis Web Pada Kantor Pertanahan Kabupaten Tapanuli Tengah”. Demi mengelola pengaduan dan keluhan masyarakat lebih baik. Dan untuk mewujudkan fungsi Aparatur Sipil sendiri yaitu sebagai pelayan masyarakat.

Dokumen PDF LAPORAN AKTUALISASI_MUHAMMAD-KURNIAWAN-RIZKY.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XVIII Tahun 2022
Keyword : II