Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


Optimalisasi Media Sosial Sebagai Sarana Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Mekanisme Pilot Project Pelayanan Permohonan Langsung Pengukuran Pertama Kali Oleh Kantor Jasa Surveyor Berlisensi di Lingkungan Kantor Pertanahan Kota Tangerang

    Aura Laksitaning Jalma | 12 December 2022

Abstract


Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia menciptakan terobosan untuk percepatan pendaftaran tanah di seluruh wilayah Indonesia melalui berbagai kebijakan. Salah satu kebijakan yang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN tertuang dalam Surat Edaran Dirjen Survei dan Pemetaan Tanah dan Ruang No.17/SE-PU.04.01/VIII/2022 tanggal 11 Agustus 2022 yang menyebutkan bahwa Kantor Jasa Surveyor Berlisesnsi (KJSB) dapat menerima permohonan langsung dari masyarakat pada kegiatan survei dan pemetaan dalam rangka pendaftaran tanah untuk pertama kali, pemeliharaan data pendaftaran tanah dan layanan dan kegiatan di bidang pertanahan dan ruang lainnya. Kantor Pertanahan Kota Tangerang diberikan mandat menjadi Pilot Project mekanisme pelayanan permohonan langsung dari masyarakat oleh KJSB untuk pelayanan pengukuran pertama kali. Namun pada kenyataannya, saat ini belum ada sosialisasi di Kantor Pertanahan Kota Tangerang kepada masyarakat terkait kebijakan baru tersebut, sehingga diperlukan adanya sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai kanal baik online maupun offline. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut, pada kegiatan aktualisasi ini penulis mengangkat judul “Optimalisasi Media Sosial Sebagai Sarana Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Mekanisme Pilot Project Pelayanan Permohonan Langsung Pengukuran Pertama Kali Oleh Kantor Jasa Surveyor Berlisensi di Lingkungan Kantor Pertanahan Kota Tangerang”.

Dokumen PDF LAPORAN FINAL AKTUALISASI_Aura Laksitaning Jalma fix.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XVIII Tahun 2022
Keyword : II