Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI INFORMASI PENGAMBILAN PRODUK LAYANAN PERTANAHAN MENGGUNAKAN SISTEM DISPLAY INFORMASI DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JOMBANG

    Atika Dewi Retno Swari | 14 December 2022

Abstract


Pada Kantor Pertanahan Kabupaten Jombang disediakan loket pelayanan, mulai dari layanan prioritas dan pengaduan, informasi dan pendaftaran, pembayaran, serta pengambilan. Masyarakat yang datang ke Kantor Pertanahan Kabupaten Jombang untuk mengurus sertipikat tanah baik Pemohon secara pribadi maupun Pemegang Kuasa terlebih dahulu melengkapi berkas – berkas persyaratan sesuai keperluan yang diurus yang sudah disampaikan oleh petugas loket. Proses selanjutnya adalah entri data dan pembayaran untuk mendapatkan bukti pendaftaran. Karena setiap kelompok dan jenis pelayanan membutuhkan waktu yang berbeda – beda dalam prosesnya, biasanya Petugas loket akan menginformasikan waktu pengambilan sertipikat tanah kepada pemohon sesuai keperluan yang diurus. Sekitar 199 sertipikat tanah di loket pengambilan belum sampai pada pemohon, dalam hal ini pemegang hak atas tanah. Sertipikat tanah tersebut diterbitkan pada tahun 2022, 2021, 2020, 2019, hingga kurang dari tahun 2018 dari berbagai proses kelompok dan jenis pelayanan. Hal ini disebabkan karena pemohon tidak tahu informasi mengenai waktu pengambilan sertipikat, pemohon yang bersangkutan sulit bahkan tidak dapat dihubungi karena hilangnya kontak.

Dokumen PDF ATIKA-DEWI-RETNO-SWARI_G8A15K3_LA.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XV Tahun 2022
Keyword : II