Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


Optimalisasi Pengaduan Mengenai Penyelesaian Sengketa, Konflik, Dan Perkara Pertanahan Melalui Pembuatan E-Brosur Alur Penyelesaian Sengketa, Konflik Dan Perkara Pertanahan Kantor Pertanahan Kabupaten Pinrang

    Muhammad Fatoni Ageng Suroso | 24 August 2022

Abstract


Terkait dengan penyelesaian sengketa, konflik dan perkara pertanahan, Permasalahan umum yang terjadi di Kantor Pertanahan Kabupaten Pinrang aduan yang masuk dalam kurun waktu satu tahun sangat sedikit. Dapat disimpulkan bahwa warga masyarakat Pinrang masih belum paham bahwa Kantor Pertanahan juga berfungsi sebagai pihak untuk menyelesaikan masalah pertanahan. Hal itu terjadi tentunya karena masyarakat belum paham terkait tugas dan fungsi Badan Pertanahan Nasional ataupun juga karena belum optimalnya penanganan pengaduan masyarakat terkait dengan penyelesaian sengketa, konflik dan perkara pertanahan sehingga masyarakat lebih memilih untuk menyelesaikan masalah pertanahannya melalui jalan lain. Berdasarkan uraian singkat di atas, Penulis dalam melaksanakan aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional memilih judul laporan aktualisasi “Optimalalisasi Pengaduan Mengenai Penyelesaian Sengketa, Konflik, Dan Perkara Pertanahan Melalui Pembuatan E-Brosur Alur 11 Penyelesaian Sengketa, Konflik Dan Perkara Pertanahan Kantor Pertanahan Kabupaten Pinrang”.

Dokumen PDF Optimalisasi Pengaduan Mengenai Penyelesaian Sengketa, Konflik, Dan Perkara Pertanahan Melalui Pembuatan E-Brosur Alur Penyelesaian Sengketa, Konflik Dan Perkara Pertanahan Kan.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XXXVII Tahun 2022
Keyword : III