Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PEMBUATAN KONSEP STANDAR OPRASIONAL PELAYANAN (SOP) PROGRAM LEPAT KETAN DAN KONSEP PERUBAHAN SURAT KEPUTUSAN PENGELOLA PENGADUAN PADA KANTOR PERTANAHAN KOTA PANGKALPINANG

    Ilham Prama Sudarma | 3 August 2022

Abstract


Pengadua/keluhan masyarakat ini adalah tahap awal dari penyeleiesan permasalahan layanan/kasus pertanahan pada Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang, yang seharusnya dapat diselesaikan dengan cepat, mudah dan biaya ringan, kurang optimalnya program LEPAT KETAN ini seharusnya dapat diselesaikan dengan sesegera mungkin dikarenakan pengaduan/keluhan masyarakat adalah pondasi dari pelayanan pada Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang, jika pengaduan/keluhan ini tidak cepat ditangani masyarakat akan merasa bahwa Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang belum memberikan pelayanan terbaik dikarenakan untuk memberikan pengaduan/keluhan terkait dengan Layanan ataupun Kasus Pertanahan belum optimalnya oprogram LEPAT KETAN pada Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang ini jika dikaitkan dengan Manajemen ASN tidak tercapainya nilai dasar ASN yaitu 2 memberikan layanan kepada publik secara jujur, tanggap, cepat, tepat, akurat, berdaya guna, berhasil guna, dan santun, hal tersebut jika dikaitkan dengan Core Values BerAKHLAK yaitu belum tercapainya Nilai Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Adaptif dan Kolaboratif, dan jika dikaitkan dengan Smart ASN Kurangnya Digital Skill yang menyebabkan pelayanan yang diberikan belum optimal hal tersebut tentunya menjadi isu yang akan diangkat oleh penulis dalam kegiatan aktualisasi ini, diharapkan dengan adanya perbaikan dalam program LEPAT KETAN ini dapat meningkatkan dan mengoptimalkan layanan pengaduan pada Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang.

Dokumen PDF Ilham Prama sudarma_Laporan Aktualisasi_G2A12K3_compressed.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan Angkatan XII Tahun 2022
Keyword :