Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI PROSES PENGELOLAAN PENGADUAN DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANYUMAS

    Taufik Nur Rochadi | 1 December 2022

Abstract


Sejak Penulis melaksanakan tugas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas, Penulis mendapatkan beberapa isu yang ada pada Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas, salah satunya adalah “Belum Optimalnya Pengelolaan Pengaduan”. Hal ini menjadikan kurangnya kepuasan dari masyarakat terkait tindak lanjut atas aduan yang telah disampaikan kepada penerima loket pengaduan, serta tidak maksimalnya fungsi ASN sebagai Pelayan Publik. Pengaduan masyarakat yang mengandung kebenaran dapat dipergunakan sebagai bahan masukan untuk peningkatan kapasitas aparatur negara dalam melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan terutama dalam memberikan pelayanan 8 kepada masyarakat. Oleh karena itu setiap pengaduan yang masuk perlu ditanggapi dengan baik secara professional dan proporsional. Berdasarkan latar belakang diatas maka penulis mengangkat judul aktualisasi yaitu “Optimalisasi Proses Pengelolaan Pengaduan di Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas”.

PDF document Laporan Aktualisasi Final_Taufik Nur Rochadi_G7A13K3.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XIII Tahun 2022
Keyword : II