Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.
Yang merupakan garda terdepan pada setiap pelayanan Kantor Pertanahan adalah bagian loket pelayanan pertanahan dimana bagian loket bertugas untuk memeriksa dan memverifikasi kesesuaian berkas yang masuk dan keluar, hal ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Dengan demikian maka kualitas loket pelayanan merupakan salah satu tolak ukur kinerja Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia dalam melayani masyarakat, dibutuhkan Peningkatan kualitas loket pelayanan merupakan bagian dari upaya membangun kepercayaan masyarakat yang tercantum pada Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor : 3 Tahun 2010. Oleh sebab itu penulis memilih isu “Belum Optimalnya Pelayanan Loket Pendaftaran Tanah”. Dalam menentuka isu yang diangkat dalam merancang aktualisasi ini, kualitas loket pelayanan pertanahan perlu ditingkatkan karena merupakan salah satu tuntutan reformasi birokrasi. Dengan menyediakan sarana dan prasarana yang baik dan lengkap akan membantu mewujudkan pelayanan prima sehingga pengguna layanan akan mendapatkan informasi yang akurat, tepat pada waktunya, dan relevan.
Laporan Aktualisasi_G7A13K1_Abdul Aziz.pdf