Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


Optimalisasi Pelayanan Pegawai terhadap Pengisian CSMS(Case Survey Management System) kepada Masyarakat

    Akbar Munthaha Dharma Aprino | 1 November 2022

Abstract


Demi menjadikan lembaga yang mampu mewujudkan tanah dan pertanahan untuk kemakmuran rakyat, perlu adanya pelayanan publik yang cepat dan berkualitas. Namun dalampraktiknya masih terdapat beberapa pelayanan yang belum optimal. Baik dari dari segi pemberian informasi, pendaftaran tanah serta kebijakan pelayanan lainnya seperti permohonan pengisian case survey management system. Indeks kepuasan masyarakat bisa dijadikan tolak ukur bagi kantor untuk mengetahui kepuasan masyarakat atas kinerja yang telah dilakukan, hal ini juga bisa dijadikan pedoman untuk melakukan inovasi / gagasan kreatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Berdasarkan latar belakang diatas sebagai Calon Apratur Sipil Negara kementerian Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional yang di tempatkan pada satuan kerja Kantor Pertanahan Kota Langsa yang memiliki fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa dirasa tepat untuk mengangkat isu terkait “Optimalisasi Pelayanan Pegawai terhadap Pengisian CSMS(Case Survey Management System) kepada Masyarakat”. Selain itu, penulis juga mengaktualisasikan nilai-nilai yangterdapat dalam Core Value ASN yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK) dalam kegitan dan tahapan kegiatan yang sudah direncanakan. Dalam hal ini penulis memilih judul laporan aktualisasi yaitu “Optimalisasi Pelayanan Pegawai terhadap Pengisian CSMS(Case Survey Management System) kepada Masyarakat”

PDF document Optimalisasi Pelayanan Pegawai Terhadap Pengisian CSMS Kepada Masyarakat.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XX Tahun 2022
Keyword : II