Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


Optimalisasi Informasi Kelengkapan Persyaratan Pelayanan Pertanahan Melalui Pemanfaatan Fitur - Fitur Media Sosial di Kantor Pertanahan Kabupaten Lamongan

    Fathiyah Rifqul ‘Ulya | 14 December 2022

Abstract


Instruksi Menteri Negara Agraria / Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 3 tahun 1998 tentang Peningkatan Efisiensi dan Kualitas Pelayanan Masyarakat di Bidang Pertanahan. Instruksi tersebut ditujukan kepada para Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten / Kotamadya di seluruh Indonesia untuk untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan. Menurut Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2013 Tentang Pelayanan Informasi Publik Di Lingkungan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Setiap Informasi Publik di lingkungan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia harus dapat diperoleh setiap Pemohon Informasi Publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana. Dimana Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik. Hal tersebut menunjukkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik khususnya di bidang Pertanahan memiliki tujuan terpenuhinya kebutuhan masyarakat dalam memperoleh pelayanan pertanahan yang berkualitas, wajar dan adil.

PDF document Fathiyah Rifqul_Verifikator Berkas Permohonan Hak_Kantah Kab Lamongan_compressed.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XVI Tahun 2022
Keyword : II