Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.
Berdasarkan wawancara dengan Admin Pengaduan Kota Tasikmalaya, yaitu Irma Sri Maryati pada hari Jumat, 24 Juni 2022 bahwa Admin Pengaduan mengalami kesulitan untuk melakukan tanggapan secara manual setiap hari pada setiap pesan pengaduan masyarakat yang masuk, karena harus mengetik untuk membalas satu per satu untuk dalam menanggapi pengaduan masyarakat yang masuk ke Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya. Mengingat betapa pentingnya Layanan Pengaduan, sehingga perlu adanya perbaikan berupa suatu inovasi yang dapat mengoptimalkan pelayanan pengaduan berbasis Whatsapp. Berdasarkan uraian di atas, Oleh sebab itu penulis memilih isu “Optimalisasi Layanan Pengaduan Masyarakat Melalui Layanan Self Service Via Whatsapp Di Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya”. Dengan adanya kegiatan Aktualiasai ini diharapkan mengoptimalkan Layanan Pengaduan Masyarakat Melalui Whatsapp, sehingga pengaduan masyarakat dapat lebih terlayani lebih baik.
LAPORAN AKTUALISASI FINAL_Mohammad Algifarri Sukmaya_070922.pdf