Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.
Saat pelayanan pendaftaran hak tanggungan, penulis mendapati para petugas sering kesulitan mencari buku tanah yang tidak berada dalam album. Pelayanan publik yang terjadi dalam situasi ini adalah kesulitan waktu yang menjadi penghambat para petugas dalam melayani masyarakat karena waktu yang digunakan untuk mencari buku tanah menjadi lama. Dengan demikian, kegiatan pelayanan pertanahan menjadi tidak efektif dan efisien, lembaga pelayanan publik bekerja untuk mencapai tujuan bersama dan menjadi sebuah respon utama pemerintah yang terpadu terhadap penyelesaian satu masalah, dengan adanya koordinasi antar petugas yang melakukan pengambilan dan peminjaman buku tanah serta melibatkan digitalisasi akan membuat sistem kinerja petugas akan meningkat sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan demi tercapainya tujuan bersama. Manajemen dan Smart ASN dalam situasi ini adalah tidak adanya sistem koordinasi dan kerja sama yang akan sangat mempengaruhi pencapaian kinerja pegawai, jika kurangnya kerja sama antar pegawai akan mengakibatkan konflik kepentingan, dan akan menghampat trasparansi dalam suatu organisasi.
final aktualisasi.pdf