Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.
belum optimalnya monitoring penanganan pengaduan masalah pertanahan. Monitoring terhadap pengaduan yang masuk sangatlah penting sebagai kontrol bagi pegawai khususnya pada seksi pengendalian dan penanganan sengketa dalam menangani setiap aduan. Namun selama ini pelaksanaannya masih dilakukan secara manual dengan bertatap muka ataupun melalui chat pribadi saja, karena belum tersedianya informasi digital maupun yang memuat informasi aktual mengenai kasus yang sedang berjalan khususnya yang menyangkut masalah sengketa. Sehingga perkembangan dari penanganan pengaduan masalah pertanahan ini masih belum termonitor dengan baik. Dikhawatirkan dengan tidak termonitornya penanganan pengaduan ini, akan ada pengaduan yang terabaikan, atau terlambat untuk ditangani. Isu ini terkait Manajemen ASN, dalam tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik, yang sudah seharusnya dalam memberikan pelayanan haruslah profesional dan prima.
Irva Octaviani_G1A7K3_Laporan Aktualisasi.pdf