Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK UNTUK MENGUKUR PENILAIAN PELAYANAN PRIMA MELALUI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN MOROWALI

    Richard Pratama Kalembiro | 18 October 2022

Abstract


pelayanan publik yang baik maka Kementerian ATR/BPN seharusnya memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan. Pemilihan metode pengukuran kualitas pelayanan berdasarkan IKM dipilih karena berdasarkan pengamatan pada website Case Survei Management System (CSMS) yang dilakukan terdapat beberapa indikator IKM yang belum memenuhi standar pelayanan diantaranya kecepatan, kenyamanan pelayanan dan prosedur/alur. Maka dari itu penulis tertarik menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat sebagai acuan Kantor Pertanahan Kabupaten Morowali dalam mengevaluasi kualitas pelayanan Publik untuk masyarakat karena penilaian yang didapatkan nantinya berdasarkan persepsi masyarakat sendiri sebagai pengguna jasa layanan pada Kantah Morowali. Berdasarkan uraian isu di atas, penulis yang memiliki jabatan sebagai Calon Pengelola Informasi Pertanahan di Kantor Pertanahan Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, mengaktualisasikan Core Values ASN BerAKHALAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif), Smart ASN dan Manajemen ASN . berdasarkan kegiatan yang sudah direncanakan sesuai tugas pokok dan fungsi penulis dan inisiatif pribadi pada Bagian Tata Usaha . Dalam hal ini penulis memilih judul laporan aktualisasi “ Optimalisasi Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Publik Untuk Mengukur Penilaian Pelayanan Prima Melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (Ikm) Di Kantor Pertanahan Kabupaten Morowali ’’

Dokumen PDF Laporan AKTUALISASI RICHARD PRATAMA KALEMBIRO Gel VII Ang XIII Kel II.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XIII Tahun 2022
Keyword : II

Komentar