Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA DALAM PENYAMPAIAN INFORMASI PERTANAHAN DI KANTOR WILAYAH BPN PROVINSI DKI JAKARTA

    Silvia Rizky | 15 December 2022

Abstract


Sejalan dengan hal tersebut, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN) terus melakukan peningkatan di berbagai sektor pelayanannya, salah satunya dalam hal keterbukaan informasi publik. Melalui keterbukaan terhadap informasi publik, instansi berupaya untuk lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya yang berorientasi pada pelayanan masyarakat yang sebaik-baiknya. Hal ini juga sebagai bagian dari upaya strategis untuk mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di instansi. Pelayanan Informasi Publik juga telah diatur dalam Pasal 28 UUD 1945. Secara komprehensif Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2021 tentang Standar layanan informasi publik selanjutnya mengamanatkan kepada badan publik untuk memberikan pelayanan informasi yang terbuka, transparan dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Selain itu, Kementerian ATR/BPN telah menunjuk PPID sesuai dengan pelaksanaan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) melalui Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2021 tentang layanan informasi publik merupakan landasan operasional bagi PPID dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Dokumen PDF Laporan Aktualisasi Latsar CPNS - Silvia Rizky.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XX Tahun 2022
Keyword : II

Komentar