Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI MANAJEMEN PENANGANAN ADUAN INTERNAL DENGAN SIAPIN (APLIKASI ADUAN DAN PERBAIKAN LAYANAN INTERNAL) BERBASIS MOBILE DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN PEKALONGAN

    Irham Nur Fathoni | 30 November 2022

Abstract


Di Kantor Pertanahan Kabupaten Pekalongan memiliki PIC yang menangani masalah tersebut, yang dimana disampaikan melalui aplikasi whatsapp, baik menggunakan pesan singkat dengan lampiran atau telepon. Namun dalam penanganannya, PIC 2 mengalami kesulitan dalam manajemen dan kontrol aduan yang masuk melalui whatsapp tersebut dikarenakan penyampaian aduan masuk yang dilakukan oleh banyak nomor serta dengan cara yang berbeda-beda seperti, penggunaan voice note atau pesan teks atau telepon sehingga PIC harus mengecek setiap percakapan untuk memastikan aduan tersebut sudah tertangani. Oleh karena itu, penulis dalam mengaktualisasikan nilai nilai dasar profesi ASN BerAKHLAK berdasarkan kegiatan yang sudah direncanakan sesuai tugas pokok dan fungsi penulis pada Subbagian Tata Usaha, dalam hal ini penulis memilih judul laporan aktualisasi “Optimalisasi Manajemen Penanganan Aduan Internal dengan SIAPIN (Aplikasi Aduan Dan Perbaikan Layanan Internal) Berbasis Mobile di Kantor Pertanahan Kabupaten Pekalongan”.

Dokumen PDF G7A7K3_Irham Nur Fathoni_Laporan Aktualisasi Final.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan VII Tahun 2022
Keyword : II

Komentar