Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI PENYAMPAIAN INFORMASI PELAYANAN APLIKASI LOKETKU DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN MALAKA

    Refia Damaika | 1 November 2022

Abstract


Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat,salah satunya melalui teknologi informasi aplikasi Loketku. Loketku adalah aplikasi berbasis website yang merupakan layanan mandiri pertanahan online bagi masyarakat. Masyarakat dapat mendaftarkan berkas permohonan layanan pertanahan di seluruh kantor pertanahan (kantah) se-Indonesia dari rumah. Namun faktanya, Penerapan aplikasi Loketku belum dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Kemajuan teknologi khususnya untuk pelayanan publik di Halini dapat disebabkan karena keterbatasan akses informasi pertanahan dan sarana prasarana yang belum memadai. Maka dari itu, Penulis akan membahas mengenai pelayanan melalui aplikasi Loketku yang informasi pelayananannya belum optimal sehingga aplikasi ini belum dikenal oleh masyarakat/Pemohon. Dengan demikian penulis berharap agar laporan aktualiasi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan membawa manfaat bagi unit kerja dan masyarakat.

Dokumen PDF G5A39K2_Refia Damaika.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XXXIX Tahun 2022
Keyword : III

Komentar