Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI LAYANAN PENGADUAN PENGENDALIAN DAN PENANGANAN SENGKETA DI KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI SULAWESI TENGAH

    Felicia Fernanda Ngantung | 14 September 2022

Abstract


Selama penulis ditugaskan pada Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tengah, ditemui beberapa isu yang hangat dibicarakan seperti belum optimalnya informasi alur mediasi di akun media sosial Kanwil BPN Sulteng, belum optimalnya pelayanan pengaduan pengendalian dan penanganan sengketa, serta pengelolaan data pengendalian pertanahan bidang pengendalian dan penanganan sengketa yang belum optimal. Dari hasil diskusi dengan mentor dan rekan kerja lainnya, dari ketiga isu tersebut maka isu yang memiliki prioritas untuk dicarikan gagasan pemecahannya adalah isu yang terkait dengan layanan pengaduan pengendalian dan penanganan sengketa. Berdasarkan isu tersebut, sebagai bentuk dari tugas pelatihan dasar dan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai dasar BerAKHLAK dan menerapkan Manajemen ASN dan Smart ASN, maka penulis tertarik untuk melakukan identifikasi lebih lanjut dalam suatu penelitian dengan judul “Optimalisasi Layanan Pengaduan Pengendalian dan Penanganan Sengketa di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Tengah.”

Dokumen PDF Laporan Aktualisasi Felicia Fernanda Ngantung.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XXIII Tahun 2022
Keyword : III

Komentar