Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PEMANFAATAN CHATBOT WHATSAPP UNTUK MENINGKATKAN RESPON PELAYANAN DALAM RANGKA OPTIMALISASI PELAYANAN PERTIMBANGAN TEKNIS PERTANAHAN DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN LOMBOK TIMUR

    I Made Arjita | 4 September 2022

Abstract


Berdasarkan uraian masalah diatas, penulis melihat celah untuk penerapan nilai “Berorientasi Pelayanan”, dimana adanya kebutuhan satu wadah komunikasi untuk memaksimalkan pelayanan informasi Pertimbangan Teknis Pertanahan. Pemilihan media informasi juga harus efektif, efisien dan mudah dijangkau dan digunakan oleh masyarakat. Oleh karena itu penulis menawarkan gagasan kreatif pemecahan isu dengan memanfaatkan WhatsApp Business dan Chatbot WhatsApp untuk menyajikan berbagai informasi tentang pertimbangan teknis pertanahan. Adapun judul yang diangkat oleh penulis yaitu “Pemanfaatan Chatbot WhatsApp untuk Meningkatkan Respon Pelayanan dalam Rangka Optimalisasi Pelayanan Pertimbangan Teknis Pertanahan di Kantor Pertanahan Kabupaten Lombok Timur” sebagai bentuk kegiatan aktualisasi di tempat kerja.

Dokumen PDF LA-I MADE ARJITA- FINAL_compressed.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XVI Tahun 2022
Keyword : III

Komentar