Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.
Pelayanan pengaduan Sengketa Pertanahan yang belum optimal tersebut mencerminkan belum terlaksananya Manajemen ASN dan Smart ASN, Penulis akan menerapkan Fungsi ASN yaitu sebagai Pelayan Publik yang memberikan Pelayanan Publik yang profesional dan berkualitas, serta menerapkan Smart ASN yaitu Digital Skill dengan menggunakan metode Pelayanan pengaduan secara online dengan blanko pengaduan sengketa pertanahan menggunakan Google Form. Penulis akan mengatasi isu di atas melalui pengoptimalan pelayanan pengaduan sengketa pertanahan dengan membuat Prosedur pengaduan sesuai dengan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Pengaduan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Penanganan dan Penyelesaian Kasus Pertanahan.
LA-GEL2-AXIV-KEL3_Muhammad Zulfikri_199512312022041001.pdf