Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


OPTIMALISASI PENGELOLAAN BERKAS PENGADUAN MASYARAKAT DI KANTOR PERTANAHAN KOTA TANJUNGPINANG PERIODE 2021-2022.

    Radyansyah Haris Arif | 28 June 2022

Abstract


Penulis sebagai calon analis hukum pertanahan tidak hanya melakukan pekerjaan dalam menangani sengketa, melainkan konflik dan perkara pertanahan. Untuk dapat menjalankan itu semua dengan efektif menurut hemat penulis perlunya optimalisisasi berkas pengaduan dan manajemen berkas. Dari mulai 2021 – 2022 terdapat 15 (limabelas) kasus yang harus diselesaikan, maka dari uraian penulis diatas diperlukan Optimalisasi berkas pengaduan dan manajamen berkas melalui Digitalisasi Berkas Pengaduan yang masuk melalui google sheets dan setiap proses yang dilakukan setelah berkas pengaduan itu masuk dilakukan juga digitalisasi berkas dari surat tugas , gelar awal sampai proses terakhirnya dilaksanakan. Semua berkas yang di digitalisasi disimpan melalui google drive. untuk mendapatkan kinerja yang efektif dan mengingat terdapat banyaknya kasus pertanahan yang terjadi di wilayah kerja Kantor Pertanahan Kota Tanjungpinang, maka perlu di lakukan penataan – penataan berkas pengaduan. Dengan dilakukannya optimalisasi tersebut dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja. Sehingga dapat mengantisipasi kehilangan berkas yang suatu saat nanti akan dibutuhkan.

Dokumen PDF Laporan Rancangan Aktualisasi Radyansyah Haris Arif G1A7K2 terbaru.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan Angkatan VII Tahun 2022
Keyword :

Komentar