Repository Aktualisasi Latsar CPNS

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


Optimalisasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat dalam Rangka Peningkatan Layanan Pengaduan dan Pencegahan Kasus Pertanahan di Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Timur

    Yunda Ekamarta | 20 July 2022

Abstract


cara umum, permasalahan yang terjadi di Kantor Pertanahan Lampung Timur adalah belum optimalnya layanan pengaduan Masyarakat dan pencegahan kasus pertanahan yang merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan seksi pengendalian dan penanganan sengketa. Terdapat isu yang menjadi perhatian penulis yaitu banyak Masyarakat Lampung Timur yang belum mengetahui syaratsyarat pengajuan pengaduan Masyarakat sehingga Masyarakat yang datang untuk mengajukan pengaduan perlu kembali ke Kantor Pertanahan untuk melengkapi persyaratan yang belum di bawa. Serta kurangnya informasi mengenai upaya pencegahan kasus pertanahan sebagai bentuk upaya pencegahan pengaduan Masyarakat di kemudian hari dan sebagai upaya meminimalisir adanya kasus pertanahan. Sebagaimana Informasi memiliki peran penting untuk membantu pelaksanaan kegiatan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada Masyarakat dan sebagai bentuk dukungan penerapan pembangunan zona intergritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dokumen PDF Yunda Ekamarta Laporan Aktualisasi G1A6K3.pdf

Kategori & Pelatihan : Aktualisasi Latsar CPNS | Pelatihan Dasar CPNS Golongan Angkatan VI Tahun 2022
Keyword :

Komentar