Kantor Pertanahan didorong untuk terus menerus melakukan inovasi
layanan, menciptakan Kantor Pertanahan modern/papperless, layanan secara
elektronik,sehingga tahun 2025 menjadi institusi pengelola pertanahan dan tata
ruang yang berstandar dunia. Oleh karena itu untuk mewujudkannya semua harus
ada komitmen dari seluruh insan ATR/BPN untuk mengoptimalkan alih media data
pertanahan dari analog menjadi digital, melaksanakan kegiatan mengintegrasikan
data pertanahan, mewujudkan peta pendaftaran tanah yang berkualitas/one map policy, pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik sesuai dengan
nilai-nilai Kementerian melayani, profesional dan terpercaya sehingga tercipta
penyelenggara pemerintahan yang baik (Good Governance). Berdasarkan uraian
dalam latar belakang tersebut, penulis menyusun Aksi Perubahan ini dengan judul
“MEWUJUDKAN KANTOR PERTANAHAN LAYANAN MODERN,
DENGAN PENYELESAIAN TUNGGAKAN MENUJU ZERO TUNGGAKAN PADA
KANTOR PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA BARAT”.