Repository Aksi Perubahan

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PENGELOLAAN PELAYANAN PENGADUAN SENGKETA PERTANAHAN ONLINE PADA KANTOR PERTANAHAN KOTA BANDAR LAMPUNG

    Oki Maradha Pratama | 2 November 2020

Abstract


Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung dalam pelaksanaan pelayanan Pengaduan sengketa pertanahan masih menerapkan permohonan yang bersifat manual, pengelolaan pengaduan sengketa pertanahan secara elektronik dengan aplikasi whatsapp sudah mulai diterapkan namun demikian dalam pelaksanaan pelayanan pengaduan sengketa pertanahan masih belum dapat ditangani dengan respon yang cepat dan informasi yang diberikan sebagai jawaban terhadap pengaduan juga kurang akurat, lambannya respon serta lamanya waktu yang diperlukan dalam menjawab satu laporan pengaduan sengketa pertanahan memberikan citra yang kurang baik bagi kantor pertanahan sebagai lembaga penyedia layanan publik dan penyedia informasi layanan publik. Berdasarkan permasalahan diatas diperlukan suatu pengelolaan pengaduan sengketa pertanahan yang lebih baik dengan memadukan kemajuan teknologi, dalam hal ini aplikasi untuk mengakomodasi pelayanan pengaduan sengketa pertanahn online yang dimohonkan oleh masyarakat/pengguna layanan pengaduan sengketa pertanahn. Didalam aplikasi ini dikembangkan sedemikian rupa sehingga pengaduan-pengaduan sengketa pertanahn yang masuk dapat dikelompokkan dan langsung diteruskan kepada unit/bidang terkait sehingga dapat segera ditindaklanjuti

Dokumen PDF LAPORAN AP OKI MP No. 25 PKP III 2020 Fix.pdf

Kategori & Pelatihan : Aksi Perubahan PKP | Pelatihan PKP Angkatan III Tahun 2020
Keyword :