Repository Aksi Perubahan

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


RANCANGAN AKSI PERUBAHAN KINERJA ORGANISASI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MELALUI INOVASI APLIKASI SAPA KABARI DAN ADOPSI LAYANAN LEMBAGA PERBANKAN DI PROVINSI BALI

    NURSULIANTORO, S.P., M.H. | 10 August 2022

Abstract


Penyelenggaraan pelayanan publik perlu memperhatikan dan menerapkan prinsip, standar, pola penyelenggaraan, biaya, pelayanan bagi penyandang cacat, lanjut usia, wanita hamil dan balita, biro jasa pelayanan, tingkat kepuasan masyarakat, pengawasan penyelenggara, penyelesaian pengaduan sengketa, serta evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik. Permasalahan pelayanan publik di Indonesia sebagian besar berkaitan dengan kinerja aparatur pemerintah yang memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada publik yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, sehingga hal tersebut menyebabkan ketidakpuasan dan kekecewaan masyarakat sebagai penerima pelayanan publik. Seperti sudah menjadi rahasia umum bahwa ketidakpuasan masyarakat tersebut dapat muncul karena dipicu oleh adanya sistem administrasi yang terlalu berbelit-belit, yang seharusnya bisa diproses dengan cepat menjadi lambat, biaya yang relatif mahal dan tidak transparan sehingga terbuka peluang untuk terjadinya pungutan liar, serta tidak adanya kejelasan baik dari segi biaya maupun waktu penyelesaian sehingga terkadang kinerja aparatur pemerintah sering dipertanyakan.

PDF document Nursuliantoro_ 19770110 200804 1 002 .pdf

Kategori & Pelatihan : Aksi Perubahan PKA | Pelatihan PKA Angkatan I Tahun 2022
Keyword :