Repository Aksi Perubahan

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PENINGKATAN PELAYANAN PERTANAHAN MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI PELAYANAN PERTANAHAN BERBASIS ELEKTRONIK DENGAN MEMBUAT INOVASI PELAYANAN PERTANAHAN PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN DELI SERDANG

    JULI HANDAYANI NASUTION | 9 August 2022

Abstract


Kantor Pertanahan Kabupaten Deli Serdang sudah melakukan pelayanan secara elektronik. Pelayanan elektronik ini sudah berjalan dan dilaksanakan dengan baik, sehingga sangat memudahkan bagi masyarakat sebagai pengguna layanan apalagi saat sekarang masa Pandemi covid-19. Dimana ruang gerak masyarakat terbatas apalagi dengan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Disini Subbagian Tata Usaha berupaya memfasilitasi pelayanan pertanahan secara elektronik baik, maneger loket yang handal dan berkualitas. Untuk membekali para petugas loket di sini, Sub Bagian Tata selalu berkoordinasi dengan Seksi seksi terkait pelayanan pertanahan untuk mentoring secara berkala sehingga menjadikan para petugas loket memahami dan mengerti bagaimana melayani secara elektronik dan ataupun secara langsung sesuai protokuler Covid-19. 

Dengan adanya pelayanan pertanahan secara elektronik ini, dapat menyentuh langsung masyarakat tanpa harus langsung ke Kantor Pertanahan dengan harapan juga bahwa dengan layanan elektronik ini pelayanan pertanahan dapat berjalan lancer. Pelaksanaan pelayanan pertanahan secara elektronik pada masa Pandemi covid-19 ini tetap berjalan sehingga masyarakat merasa senang dan puas. Seluruh layanan pertanahan di Kementerian ATR/BPN ditargetkan harus berbasis elektronik. Dengan demikian artinya seluruh Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota wajib mempersiapkan secara Digital terkait dokumen pertanahan sesuai dengan roadmap transformasi pelayanan pertanahan.

Pelayanan Pertanahan secara elektronik pada masa pandemi covid-19 tentunya banyak permasalahan dan hambatannya. Besar harapannya melalui penyusunan proposal Rancangan Aksi Peruabahan ini ditemukan solusi guna peningkatan pelayanan pertanahan. Layanan Pertanahan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Deli Serdang sudah berjalan dengan baik dikarenakan masa pandemi ini dan Awamnya pengetahuan masyarakat akan Pelayanan Pertanahan berbasis elektronik maka perlu meningkatkan pelayanan pertanahan masa pandemic covid-19.

PDF document Juli Handayani Nasution_19780705 199802 2 001 .pdf

Kategori & Pelatihan : Aksi Perubahan PKP | Pelatihan PKP Angkatan I Tahun 2022
Keyword :