Repository Aksi Perubahan

Repository Sharing Knowledge merupakan fitur LMS dalam menyajikan dokumen akademik peserta pelatihan.


PENINGKATAN KOMUNIKASI PUBLIK MELALUI PEMBUATAN PROGRAM PODCAST PADA KANTOR PERTANAHAN KOTA TANJUNGPINANG

    Yulianto Tribudi Prasetyo | 9 August 2022

Abstract


Sistem pelayanan publik yang baik akan menghasilkan kualitas pelayanan publik yang baik pula. Sistem pelayanan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat penggunanya. Ini berarti organisasi birokrasi harus mampu merespons kebutuhan dan keinginan masyarakat pengguna layanan dengan menyediakan sistem pelayanan dan strategi yang tepat. Di era keterbukaan seperti sekarang ini, sistem pelayanan publik yang baik perlu didukung oleh komunikasi publik yang efektif. Komunikasi publik pada hakikatnya adalah proses penyampaian pesan atau informasi yang ditujukan kepada banyak orang. Kantor pertanahan sebagai perpanjangan tangan kementerian untuk melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat, dituntut untuk menjadi garda terdepan dalam penyampaikan informasi dan membentuk opini positif terhadap kementerian ATR/BPN guna mendukung pelaksanaan program dan kegiatan strategis kementerian. Semua kegiatan dan program yang telah dilakukan oleh Kantor Pertanahan idealnya harus diketahui oleh publik dan masyarakat sehingga akan tercipta informed citizen, sebagai salah satu faktor penting untuk menggalang dukungan dan penerimaan publik terhadap lembaga. Selain berfungsi untuk menyampaikan informasi, komunikasi publik juga berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat serta akan memberikan feedback kepada kantor pertanahan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannya.

PDF document Yulianto Tribudi_ 197707232008041001.pdf

Kategori & Pelatihan : Aksi Perubahan PKP | Pelatihan PKP Angkatan I Tahun 2022
Keyword :